Tegas! Jokowi Gaungkan Semboyan Benci Produk Luar Negeri, Barang Impor Harus Digeser!

- 4 Maret 2021, 12:14 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa jika perlu gaungkan semboyan benci produk luar negeri dan cintai produk Indonesia.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa jika perlu gaungkan semboyan benci produk luar negeri dan cintai produk Indonesia. /Sekretariat Presiden

LINGKAR KEDIRI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) minta Kementerian Perdagangan (Kemendag) agar tidak main-main untuk membantu pengembangan produk-produk dalam negeri.

Hal itu bertujuan agar masyarakat Indonesia menjadi konsumen yang mencintai produk-produk lokal Indonesia.

Dilansir dari PMJ News, Presiden Jokowi pun menegaskan bahwa jika perlu gaungkan semboyan benci produk luar negeri dan cintai produk Indonesia.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Kementerian Komunikasi dan Informatika Memblokir Web Snack Video dan TikTok Cash

"Ajakan untuk cinta produk-produk Indonesia harus terus digaungkan. Gaungkan juga benci produk-produk dari luar negeri. Tak hanya cinta tapi juga benci. Cinta barang produk kita. Benci barang luar negeri," kata Presiden Jokowi dalam acara Pembukaan Rapat Kerja Nasional Kementerian Perdagangan 2021 di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 4 Maret 2021.

Branding harus melekat, sambung Presiden Jokowi, agar masyarakat lebih mencintai produk lokal asli Indonesia ketimbang produk luar negeri.

"Karena penduduk kita lebih dari 270 juta jiwa. Ini harusnya menjadi konsumen (market) paling loyal untuk produk-produk kita sendiri. 270 juta jiwa itu pasar yang besar ya," ujarnya.

Baca Juga: Kuota Prakerja Gelombang 13 Terbatas, Berikut Ini Rincian Bantuan yang Akan Diberikan

Baca Juga: Spoiler Ikatan Cinta Hari ini: Rencana Rendy Autopsi Makam Roy Dibongkar oleh Kiky? Simak Sinopsisnya

Halaman:

Editor: Dwiyan Setya Nugraha

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x