Muhammadiyah Ekspor 60 Ton Tepung Singkong ke Inggris, Haedar Nashir: Terobosan Nyata

- 9 April 2021, 13:15 WIB
Muhammadiyah Ekspor 60 Ton Tepung Singkong ke Inggris, Haedar Nashir: Terobosan Nyata
Muhammadiyah Ekspor 60 Ton Tepung Singkong ke Inggris, Haedar Nashir: Terobosan Nyata /Haedar Nasir/Twiter

LINGKAR KEDIRI – Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui Majelis Pemberdayaan Masyarakatnya mulai mengekspor tepung singkong ke Inggris.

Ekspor perdana tepung singkong atau mocaf oleh Muhammadiyah ditandai dengan launching di Gedung Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Yogyakarta pada Kamis, 8 April 2021.

Dalam ekspor perdana tersebut, Muhammadiyah mengekspor 60 ton tepung mocaf ke Inggris dan akan dilakukan rutin setiap bulannya.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta Jumat, 9 April 2021, Kecurigaan Al Menjadi Kenyataan, Ricky dibayar Elsa

Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) PP Muhammadiyah telah bekerjasama dengan Rumah Mocaf untuk memberikan nafas baru bagi dunia pertanian khususnya petani singkong tanah air.

Pendiri Rumah Mocaf, Riza Azyumaridha Azra mengaku bersyukur atas capaian tersebut.

Riza mengungkapkan pada tahun 2017 pihaknya kesulitan menjual tepung mocaf, namun setelah perjuangan panjang bersama MPM PP Muhammadiyah pihaknya mampu menjual minimal 30 ton Mocaf per bulan.

“Dulu tahun 2017, kita menjual Mocaf 50 kilo perbulan saja susahnya bukan main. Tapi Alhamdulillah berkat kegigihan, keistikamahan teman-teman Angkatan Muda Muhammadiyah di Banjarnegara, akhirnya kami bisa menjual minimal 30 ton per bulan,” terang Riza seperti dilansir LingkarKediri.com dari laman Muhammadiyah.or.id pada Jumat, 9 April 2021.

Baca Juga: Bakal Terlibat Konflik, Cancer Harus Hati-hati Hari Ini, Simak Ramalan Aries, Gemini, dan Leo Jumat 9 April 20

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir mengapresiasi dan menyatakan dukungan penuh terhadap usaha yang dilakukan oleh MPM dan Rumah Mocaf yang dipimpin Riza.

Halaman:

Editor: Zaris Nur Imami

Sumber: Muhammadiyah.or.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x