Wall Street Akhiri Bulan Agustus dengan Penurunan, The Fed Masih Penuh Kekhawatiran

- 1 September 2022, 12:25 WIB
Ilustrasi -Wall Street
Ilustrasi -Wall Street /Pexels/Jenny Gregg

LINGKAR KEDIRI – Saham AS mengakhiri bulan dengan penurunan harian keempat berturut-turut pada hari Rabu, memperkuat kinerja Agustus terlemah dalam tujuh tahun karena kekhawatiran tentang kenaikan suku bunga agresif dari Federal Reserve terus berlanjut.

Menambah tekanan adalah penurunan di sektor teknologi (.SPLRCT) , dan lebih khusus lagi pembuat chip (.SOX) , setelah perkiraan lemah dari Seagate (STX.O) dan HP Inc .

Tiga indeks utama mengalami penurunan persentase bulanan terbesar pada Agustus sejak 2015.

 Baca Juga: Kuat Maruf Kepergok Begituan dengan Putri Candrawathi? Deolipa Yumara: Ada Kejadian Begini-begini

Setelah mencapai level tertinggi empat bulan pada pertengahan Agustus, S&P 500 tersandung dalam beberapa pekan terakhir, turun lebih dari 8% hingga penutupan Rabu dan jatuh melalui beberapa indeks yang diawasi ketat tingkat dukungan teknis.

Tekanan jual dipercepat setelah pernyataan hawkish Ketua Fed Jerome Powell pada hari Jumat tentang menjaga kebijakan moneter ketat "untuk beberapa waktu" menghancurkan harapan kenaikan suku bunga yang lebih moderat, dengan indeks acuan turun lebih dari 5% selama empat sesi perdagangan terakhir.

 Baca Juga: KASUS SUBANG, S Dibekuk Polda Jabar, 2 Saksi dari Keluarga Korban Disebut Berpotensi Jadi Tersangka, Benarkah?

"Yang (Powell) pedulikan adalah menurunkan inflasi dan menaikkan suku bunga untuk melakukan itu, dan dalam hal seberapa agresif itu semua ditentukan dari data," kata Tim Ghriskey, ahli strategi portofolio senior di Ingalls & Snyder di New York, dilansir LingkarKediri dari Reuters.

"Saat ini kita berada di pasar bolak-balik ini, banyak volatilitas, kekhawatiran reli yang kita miliki hanyalah reli pasar beruang, mungkin beberapa kekhawatiran kita akan kembali ke posisi terendah baru,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Yulian Fahmi

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x