Mbah Mijan Ungkap Gerhana Matahari Cincin Sebagai Pertanda Datangnya Bencana Alam

- 10 Juni 2021, 05:00 WIB
Ilustrasi gerhana matahari cincin. Lapan mengatakan bahwa fenomena gerhana matahari cincin akan terjadi bertepatan dengan fase bulan baru pada 10 Juni 2021 mendatang.
Ilustrasi gerhana matahari cincin. Lapan mengatakan bahwa fenomena gerhana matahari cincin akan terjadi bertepatan dengan fase bulan baru pada 10 Juni 2021 mendatang. /Pixabay/bdabney

LINGKAR KEDIRI – Fenomena alam gerhana matahari cincin yang akan terjadi pada 10 Juni 2021 besok, menjadi perhatian masyarakat luas.

Salah satunya adalah paranormal kondang Mbah Mijan yang membahas fenomena alam gerhana matahari cincin tersebut dari kacamata spiritual Jawa.

Didalam sebuah cuitan akun Twitternya @mbah_mijan, dia mengatakan bahwa leluhur Jawa mengenal fenomena gerhana matahari cincin dengan sebutan kluweng atau kluwung.

Baca Juga: Ternyata Gerhana Bulan Total Kemarin Banyak Fakta Menarik, Dari Sesuatu Istimewa Hingga Pembuatan Nama Lucu

“Leluhur Jawa, mengenal mitos gerhana matahari cincin dengan sebutan kluweng/kluwung,” cuit Mbah Mijan seperti dilansir LingkarKediri.com dari akun Twitternya.

Mbah Mijan mengungkapkan fenomena kluweng atau kluweng tersebut menurut kacamata spiritual Jawa sebagai pertanda berubahnya tatanan bumi serta datangnya bencana.

Kehadiran gerhana matahari cincin menurut mitos Jawa juga menjadi pertanda akan datangnya bencana seperti banjir dimusim kemarau, gunung meletus secara tiba-tiba, getaran atau gempa bumi serta gelombang pasang.

Baca Juga: Waspada! Gerhana di Bulan Syawal Pertanda Datangnya Bencana, Penyakit Hingga Pejabat Bertengkar

“Kehadirannya, akan mengubah tatanan bumi, seperti banjir dimusim kemarau, erupsi tanpa permisi, getaran dan gelombang,” tulis Mbah Mijan dalam cuitan yang sama.

Seperti diketahui bahwa pada Kamis, 10 Juni 2021 akan terjadi fenomena alam langka yaitu gerhana matahari cincin.

Halaman:

Editor: Zaris Nur Imami

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X