Kembali Gagal, Pasukan Rusia Dikabarkan Sekali Lagi ‘Musnah’ Saat Coba Menyeberangi Sungai Siverskyi Donets

- 27 Mei 2022, 17:55 WIB
Pasukan Rusia Diserang saat Menyeberang Sungai Siverskyi Donetsk
Pasukan Rusia Diserang saat Menyeberang Sungai Siverskyi Donetsk /Foto/Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina

LINGKAR KEDIRI –  Upaya lain yang gagal oleh tentara Rusia untuk menyeberangi sungai Siverskyi Donets dalam upaya untuk merebut Sievierodonetsk.

Kali ini di dekat Serebrianka, dekat percobaan bencana sebelumnya di Bilohorivka. Baru mulai membangun jembatan ponton ketika terkena artileri Ukraina

Angkatan bersenjata Rusia mencoba untuk memotong tentara Ukraina di Severodonetsk dengan menyeberangi sungai Siverskyi Donets dekat Belogorivka pada 11 Mei.

 Baca Juga: Kabar Buruk bagi Presiden Zelensky, Rusia Terang-terangan Mengklaim Memiliki Kendali Penuh di Wilayah Lugansk

Tetapi serangan berat oleh pasukan Ukraina mengalahkan Rusia, menewaskan lebih dari 400 tentara dan menghancurkan banyak kendaraan lapis baja.

Sekarang hal yang sama terjadi lagi ketika unit tentara Rusia mencoba melintasi drive mereka kembali ditumbuk oleh pasukan Ukraina.

Kolom baru peralatan militer dihancurkan ketika mencoba memaksa sungai di dekat Seversk 6 kilometer dari pemukiman Seversk, yang terletak di wilayah wilayah Donetsk, selama upaya lain untuk memaksa Sungai Seversky Donets.

 Baca Juga: Kabar Mengejutkan! Rusia Terang-terangan Akui Telah Hancurkan Pusat Intelijen Ukraina

Konvoi besar peralatan militer lainnya dihancurkan, termasuk lapisan jembatan, kendaraan tempur infanteri, pengangkut personel lapis baja, self- artileri dan tank yang digerakkan.

Halaman:

Editor: Yulian Fahmi

Sumber: defenceview


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x