Pernah Alami Angin Duduk? Coba Amalkan Doa Ini Agar Terhindar dari Penyakit Penyebab Mati Mendadak

- 17 April 2022, 03:30 WIB
Ilustrasi berdoa. Pernah Alami Angin Duduk? Coba Amalkan Doa Ini Agar Terhindar dari Penyakit Penyebab Mati Mendadak
Ilustrasi berdoa. Pernah Alami Angin Duduk? Coba Amalkan Doa Ini Agar Terhindar dari Penyakit Penyebab Mati Mendadak /Pixabay / Zaid ali.

LINGKAR KEDIRI- Stroke menjadi salah satu penyebab kematian tertinggi pada kasus kematian di Indonesia. Masyarakat lebih mengenalnya dengan sebutan Angin Duduk.

Salah satu gejalanya seperti nyeri dada yang mirip nyeri dada akibat penyakit lainnya. Namun nyeri dada ini disebabkan oleh adanya gangguan aliran darah ke jaringan otot pada jantung.

Hal ini terjadi karena pembuluh darah jantung (koroner) mengalami penyempitan sehingga suplai oksigen ke jantung tidak maksimal. Ini yang kemudian disebut penyakit jantung koroner.

Baca Juga: Sakit Kepala saat Menstruasi Jangan Disepelekan, Rasa Sakit yang Dibiarkan Bisa Menjadi Serius

Penyakit ini ternyata sudah ada sejak zaman Nabi Sulaiman,

Saat itu ada angin besar menghampiri Nabi Sulaiman. Angin tersebut adalah Angin Rihul Ahmar yang apabila memasuki tubuh manusia maka bisa membuat lumpuh, keluar darah dari rongga hidung (mimisan) dan bisa menyebabkan kegilaan.

Ketika angin itu akan dibakar, ia berkata bahwa dirinya kekal sampai kiamat tiba karena hanya Allah yang dapat membinasakannya.

Baca Juga: Keistimewaan Burung Perkutut yang Bisa Mendatangkan Rezeki Bagi Majikannya

Pada zaman Rasulullah SAW, cucunya pernah terkena Angin Rihul Ahmar ini sehingga keluar darah dari hidungnya. Kemudian malaikat Jibril mengajarkan untuk membaca doa di bawah ini:

Halaman:

Editor: Dwiyan Setya Nugraha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah