Usia di Atas 65 Tahun Cukup Makan Ini, Mampu Cegah Kepikiunan hingga Penyakit Kronis Sepanjang Umur

- 4 Februari 2022, 06:45 WIB
Ilustrasi lansia
Ilustrasi lansia /Pexels.com/

LINGKAR KEDIRI – Kesehatan merupakan satu hal yang pasti diinginkan oleh banyak semua orang, baik tua, muda, maupun anak-anak.

Sebab tubuh yang sehat akan menciptakan keterangan dalam hidup, namun jika seseorang telah memasuki usia lansia atau di atas usia 65 tahun, sistem pada tubuh akan mengalami penurunan.

Sebab usia di atas 65 tahun sistem-sistem pada tubuh akan mengalami penurunan, dan akan membuat tubuh mudah untuk diserang oleh berbagai macam radikal bebas yang mengakibatkan munculnya  penyakit.

Baca Juga: Bagi Wanita, Bebas Keputihan dan Gatal Cukup Rutin Minum Ini, Miss V Harum dan Keset Selamanya

Sehingga memasuki usia lansia harus lebih memperhatikan kesehatan tubuh lebih detail kembali, hal ini dilakukan agar tubuh terhidar dari segala macam penyakit.

Cara menjaga kesehatan di usia di atas 65 tahun yaitu dengan memperbaiki pola hidup dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, serta olahraga yang tepat sesuai lansia.

Menjaga makanan yang dikonsumsi juga mempengaruhi kesehatan tubuh, maka hal ini sangat penting untuk diperhatikan.

Disebutkan oleh sejumlah hasil penelitian bahwa diet Mediterania mampu menjaga kesehatan tubuh terutama pada otak, diaman diet ini mampu melindungi dari penurunan kognitif di usia yang mengalami penuaan teutama bagi lansia.

Baca Juga: Kesehatan Ginjal Meningkat, Cukup Rutin Makan Ini, Bebas Komplikasi Selamanya, Umur Semakin Panjang

Halaman:

Editor: Haniv Avivu

Sumber: Lingkar Madiun


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x