Makan Es Krim di Pagi Hari Ternyata Menyehatkan

- 1 Agustus 2020, 10:52 WIB

Ilustrasi foto (pixabay.com)

Lingkar Kediri - Seringkali orang menghindari makan es krim di pagi hari dengan alasan dingin dan bisa membuat sakit pencernaan. Padahal faktanya, sarapan es krim menyehatkan, lho.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Yoshihiko Koga, seorang profesor di Kyorin Univeristy di Tokyo, menunjukkan bahwa makan es krim di pagi hari membuat Anda lebih waspada secara mental. 

Dalam informasi yang dilansir dari The Telegraph, responden diminta makan es krim saat baru bangun tidur, dan kemudian diuji ketajaman mentalnya dengan melakukan tugas di komputer.

Hasilnya, mereka yang makan es krim di pagi hari memiliki performa yang lebih baik dan memiliki waktu reaksi lebih cepat.

Para peneliti kemudian membandingkan hasil studi di atas dengan mengulangi eksperimen menggunakan air dingin, untuk melihat apakah hasil ini terkait dengan suhu dingin yang berasal dari es krim.

Hasilnya, mereka yang dipaparkan dengan air dingin juga menunjukkan peningkatan kinerja mental, tetapi tidak sebanyak mereka yang makan es krim.

Jadi, mungkinkah itu disebabkan oleh kombinasi antara gula dan rasa dingin? Atau, benarkah es krim memiliki manfaat magis?

Kesimpulan para peneliti, hal ini mungkin hanya mengurangi tingkat stres yang dirasakan seseorang ketika mereka makan es krim. Maksudnya, pernahkah Anda melihat seseorang yang merasa kesal saat makan es krim?

Halaman:

Editor: Haniv Avivu

Sumber: Suara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X