Hindari Konsumsi Bagian Daging Sapi ini Agar Tidak Gemuk

- 2 Agustus 2020, 15:17 WIB
Ilustrasi foto /Free-Photos

Lingkar Kediri - Memang daging sapi memiliki rasa yang lezat dan sebagian orang justru malas mengkonsumsi daging ini lantaran takut gemuk. Padahal, jika diolah dan dikonsumsi dengan tepat, daging sapi tidak akan membuat memberikan efek gemuk

Apalagi daging sapi memiliki bagian dengan kandungan dan lemak yang tidak sama. Pada dasarnya tidak semua bagian daging sapi mengandung kadar lemak yang tinggi.

The American Heart Association pun merekomendasikan bagian daging sapi dengan lemak rendah dan dikonsumsi 6 ons per hari.

Hal serupa juga diungkapkan oleh United States Departement of Agriculture (USDA) yang menyarankan mengonsumsi daging dengan lemak yang rendah sebanyak 3,5 ons atau setara dengan 100 gram yang mengandung lemak kurang dari 5 gram. 

Berikut bagian daging sapi yang harus dihindari seperti dilansir dari Men's Health

1. Filet Mignon atau Tenderloin
Meski termasuk daging paling empuk, namun tenderloin memiliki kandungan lemak yang tinggi. Sekitar 100 gram daging tenderloin mengandung 348 kalori, 16 gram lemak dan 48 gram protein.

2. Daging Bagian Pinggir
Daging jenis ini biasanya diambil pada bagian dada sapi. Bagian ini mengandung 348 kalori, 17,2 gram lemak dan 45,4 gram protein.

3. Daging T-bone
Daging ini biasanya menyelimuti tulang dengan bentuk T dan berasal dari bagian khas luar. Bagian ini mengandung 376 kalori, 25,6 gram lemak dan 33 gram protein.

4. Daging Sekitar Tulang Iga
Pada bagian ini, daging sekitar tulang iga mengandung lemak tinggi yakni sekitar 100 gram daging mengandung 37,6 gram lemak.

Halaman:

Editor: Haniv Avivu

Sumber: Sindonews


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X