Persiapan KTT G20, Militer Indonesia Lakukan Latihan Keamanan untuk Menyambut Para Pemimpin Puluhan Negara

- 23 Juni 2022, 09:10 WIB
Tim Demolisi Yonif 18/Yudha Karya Raksaka melakukan penghancuran tempat penyimpanan bahan peledak teroris saat Simulasi Pengamanan KTT G20 di Denpasar, Bali, Kamis (16/6/2022). Simulasi yang dilaksanakan oleh empat satuan jajaran Kodam IX/Udayana yaitu Yonif Raider 900/Satya Bhakti Wirottama, Yonif 741/Garuda Nusantara, Yonzipur 18/Yudha Karya Raksaka, dan Denkav 4/Simha Pasupati itu dilakukan sebagai persiapan pengamanan KTT G20. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp.
Tim Demolisi Yonif 18/Yudha Karya Raksaka melakukan penghancuran tempat penyimpanan bahan peledak teroris saat Simulasi Pengamanan KTT G20 di Denpasar, Bali, Kamis (16/6/2022). Simulasi yang dilaksanakan oleh empat satuan jajaran Kodam IX/Udayana yaitu Yonif Raider 900/Satya Bhakti Wirottama, Yonif 741/Garuda Nusantara, Yonzipur 18/Yudha Karya Raksaka, dan Denkav 4/Simha Pasupati itu dilakukan sebagai persiapan pengamanan KTT G20. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp. /FIKRI YUSUF/ANTARA FOTO

LINGKAR KEDIRI – Acara KTT G20 akan segera berlangsung dan digelar di Indonesia .

Acara KTT G20 akan dilaksanakan di Bali dan didatangi oleh petinggi-petinggi dari puluhan negara di dunia.

Menjelang dimulainya KTT G20 di Bali, Militer Indonesia telah memulai latihan kemamanan untuk menyambut para pemimpin dari puluhan negara.

Baca Juga: Tidak Dimiliki Militer Darat AS, Ukraina Lebih Dulu Dapatkan Rudal Canggih Ini dari Amerika  

Seperti diketahui bahwa G20 dibentuk pada 1999 dengan tujuan untuk mendiskusikan kebijakan-kebijakan dalam rangka mewujudkan stabilitas keuangan internasional.

Pasukan keamanan negara tuan rumah Indonesia baru saja melakukan latihan skala besar untuk mempersiapkan KTT G20 dari ekonomi terbesar dunia. 

Pertemuan G20 dijadwalkan berlangsung pada Bulan November 2022 di pulau Dewata Bali

Dalam latihan yang dilakukan pada tanggal 16 Juni di Denpasar ini melibatkan unit pasukan keamanan Indonesia menggunakan senjata berat seperti kendaraan tempur infanteri dan pengangkut personel lapis baja.

Baca Juga: Tentara Rusia Bersiap Menyerang 9 Target di Kota Luhansk Secara Bersamaan, Bagaimana Respon Zelensky?

Halaman:

Editor: Donna Lia Suhervina

Sumber: Zing News


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x