Napoli Berhasil Kalahkan Lazio pada Gelaran Serie A deang Skor 3-1

- 2 Agustus 2020, 07:55 WIB
Ciro Immobile Memungut Bola Setelah Cetak Gol /(AFP/ALBERTO PIZZOLI)

Lingkar Kediri - Napoli berhasil gagalkan prestasi Lazio dengan mengakhiri gelaran Serie A, kasta tertinggi Liga Italia musim 2019-2020. Klub berjulukan Elang Ibu Kota itu akhirnya takluk dari Napoli di Stadion San Paolo, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB.

Laga Napoli vs Lazio yang termasuk dalam rangkaian pekan terakhir Liga Italia tersebut berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tim tuan rumah. Tiga gol kemenangan Napoli dicetak Fabian Ruiz (9'), Lorenzo Insigne (54'), dan Matteo Politano (90+2).

Gol ssatu-satunya Lazio tercipta melalui aksi Ciro Immobile pada menit ke-22. Kekalahan dari Napoli berakibat pada gagalnya Lazio memanfaatkan kesempatan menggeser Atalanta dari peringkat ketiga klasemen Liga Italia.

Pasukan Elang Ibu Kota harus puas mengakhiri Serie A 2019-2020 dengan finis di peringkat keempat klasemen. Hingga saat ini Lazio mengoleksi 78 poin dari 38 pertandingan yang telah dilakoni.

Sementara itu, di balik kekalahan Lazio, terdapat rekor yang berhasil diukir Ciro Immobile. Immobile telah mengoleksi 36 gol dalam gelaran Liga Italia musim ini.

Capaian tersebut membuat dirinya berhasil menyamai raihan Gonzalo Higuain, striker asal Argentina yang saat ini tampil bersama Juventus.

Kala masih berseragam Napoli (2015-2016), Higuain juga pernah mengoleksi 36 gol dalam satu musim Liga Italia.

Hingga saat ini belum ada pemain lain yang mampu menyamai rekor gol Immobile dan Higuain dalam satu musim Serie A.


Selain mengukir rekor, Immobile juga dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak alias top skor Serie A 2019-2020. Pemain asal Italia itu mengalahkan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, yang menempati peringkat kedua daftar top skor Liga Italia dengan koleksi 31 gol.

Halaman:

Editor: Haniv Avivu

Sumber: Kompas


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X