Keripik Brownies Ketan Asal Sidoarjo Diekspor Ke Turki Untuk Uji Pasar

- 12 Juni 2021, 19:03 WIB
Konjen RI di Istanbul, Turki menerima produk Keripik Brownis Ketan asal Sidoarjo
Konjen RI di Istanbul, Turki menerima produk Keripik Brownis Ketan asal Sidoarjo /ANTARA

LINGKAR KEDIRI - Produk industri kecil menengah asal Sidoarjo Jawa Timur berupa keripik brownies ketan dengan merek dagang "It's Me Time" dikirim ke Istanbul Turki pada Kamis, 10 Januari 2021.

Pengiriman ke Turki dilakukan untuk uji pasar dan perizinan edar di negara tersebut.

Kegiatan pelepasan ekspor produk yang dilakukan secara fisik dan daring dari Sidoarjo dan Istanbul itu merupakan wujud inovasi perdagangan untuk mendorong penguatan ekspor Indonesia guna memulihkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: ATM Ketua KPU Sidoarjo Dibobol, Uang Puluhan Juta Raib

Konsul Jenderal RI di Istanbul, Imam As'ari menjelaskan bahwa pertumbuhan positif ekonomi Turki mencapai 7 persen di Triwulan I 2021 meskipun di tengah adanya pandemi. Hal ini merupakan peluang bagi produk ekspor Indonesia.

"Untuk itu, KJRI terus mendorong kolaborasi diaspora dan UMKM Indonesia menembus pasar Turki, seperti antara Komunitas Eksportir Muda Indonesia (KEMI) Turki dan CV Bolu Ketan Mendut," ujar Imam As'ari dalam keterangan tertulis pada Sabtu, 12 Juni 2021 sebagaimana dikutip dari laman Antara.

Turki menjadi salah satu negara tujuan ekspor yang disasar produk keripik brownies ketan "It's Me Time" selain Australia, Singapura, dan sejumlah negara lainnya.

Baca Juga: Wajib Mampir, Ini 6 Rekomendasi Kuliner Bagi Anda Saat Berada di Sidoarjo

Konjen Imam As'ari berharap kolaborasi diaspora dan UMKM dapat mempersingkat jalur pasokan dan distribusi sehingga produk menjadi lebih kompetitif di pasar ekspor.

Halaman:

Editor: Erik Okta Nurdiansyah

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah