Shopee Connect Perkuat Sinergi Konten Kreator, Mitra Brand, dan Penjual, Banyak Kolaborasi Lahir

- 27 Agustus 2023, 08:00 WIB
Keseruan acara Shopee Connect yang menghadirkan Konten Kreator, Mitra Brand, dan Penjual.
Keseruan acara Shopee Connect yang menghadirkan Konten Kreator, Mitra Brand, dan Penjual. /dok. Istimewa/

LINGKAR KEDIRI - Inovasi kerap lahir dari kolaborasi. Berbagai gagasan segar kian banyak bermunculan pada era digital. Hal itulah yang jadi salah satu alasan Shopee menghadirkan acara Shopee Connect, bagian dari kemeriahan kampanye 9.9 Super Shopping Day. Acara yang ditujukan untuk konten kreator, mitra brand, dan penjual itu dimeriahkan Abel Cantika (Content Creator & Shopee Affiliate), Monica Vionna (Head of Marketing Growth Shopee Indonesia) serta mitra brand yang turut mendukung seperti Ms Glow, Cool-Vita, Unilever Indonesia, BOLDe, naPocut dan Wardah. Dalam diskusi panel bertajuk ‘Unleash Your Potential Through Impactful Collaborative Networking’, dibahas soal pentingnya kolaborasi dan sinergi seluruh pihak guna meningkatkan daya saing dan peluang bisnis. 

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, “Sebagai platform e-commerce, Shopee menjadi perpanjangan tangan antara penjual, pembeli, serta mitra brand untuk bertumbuh. Melihat antusiasme pengguna serta dampak positif dari program yang Shopee hadirkan, kami ingin memperkuat potensi kolaborasi yang lebih baik lagi bagi seluruh ekosistem, baik itu konten kreator, mitra brand serta penjual melalui acara Shopee Connect. Di tengah era modern, masyarakat dikelilingi oleh berbagai kemudahan dan peluang yang dilahirkan oleh kemajuan teknologi. Dengan pesatnya perkembangan tersebut, adaptasi dan usaha untuk terus meningkatkan daya saing merupakan langkah penting untuk bertahan. Melihat pentingnya sinergi dan peran seluruh pihak, Shopee berharap ruang diskusi dan koneksi pada acara hari ini dapat menunjang perjalanan konten kreator, mitra brand serta penjual dalam memanfaatkan fitur kami, khususnya Shopee Affiliate Program dan Shopee Live. Sehingga tidak hanya meningkatkan potensi diri, tapi juga dapat mendukung kolaborasi antara konten kreator dengan mitra brand dan penjual untuk mengoptimalkan fitur yang dihadirkan guna mendapatkan peluang dan keuntungan lebih besar melalui konten-konten kreatif dan inspiratif.”

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia menyampaikan bahwa acara Shopee Connect menjadi wadah simpul kolaborasi.
Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia menyampaikan bahwa acara Shopee Connect menjadi wadah simpul kolaborasi.

  
Menjadi wadah bagi banyak pelaku usaha serta mitra brand untuk perkembangan bisnis, dan di saat yang sama menjadi solusi bagi pengguna untuk memenuhi berbagai kebutuhan, program yang dihadirkan seperti Shopee Affiliate Program dan fitur Shopee Live menjadi bukti nyata dalam menawarkan peluang serta dampak positif bagi seluruh ekosistem Shopee.

Baca Juga: Download MP3 Lagu Those Eyes dari New West Viral dan Trending, Linknya Ada Disini!

Perkuat potensi diri melalui kolaborasi bersama Shopee Affiliate Program

Dengan kesempatan untuk mendapatkan penghasilan tambahan, program Shopee Affiliate Program telah menuliskan cerita indah yang berbeda untuk setiap individu nya. Mulai dari kesempatan untuk membantu ekonomi keluarga, ruang berkreasi untuk terus berdaya di tengah kesibukan hingga menjadi pintu baru untuk mengawali jalan seseorang menjadi konten kreator. Merasakan pengalaman dan pengaruh signifikan sebagai Shopee Affiliate, Abel Cantika yang juga merupakan konten kreator berbagi kisah inspiratif mengenai pentingnya memiliki strategi untuk terus meningkatkan daya saing dan menemukan kekuatan diri melalui kolaborasi yang sinergis. Melalui program ini, Shopee bersinergi dengan para affiliate guna mendukung para pelaku usaha serta mitra brand untuk menjangkau dan mengedukasi lebih banyak pembeli melalui konten kreatif di sosial media.  

Abel Cantika yang dikenal sebagai konten kreator khususnya untuk kategori kecantikan dan perawatan diri mengawali perjalanannya dengan Shopee Affiliate Program pada tahun 2022. Belum genap setahun, Abel telah berhasil mendapatkan komisi hingga puluhan juta per bulannya. Abel Cantika, Shopee Affiliate & Konten Kreator mengatakan, “Manfaat yang aku rasakan paling utama adalah bagaimana rekomendasi produk-produk melalui link yang aku share ternyata dapat menghasilkan pendapatan tambahan. Dengan peran aku yang bertambah seiring dengan berjalannya waktu, tidak dapat dipungkiri kalau memang porsi waktu aku saat ini terbagi antara karir juga peran dalam rumah tangga. Beradaptasi memang bukanlah hal yang mudah, tetapi dengan hadirnya Shopee Affiliate Program, aku diberikan fleksibilitas untuk melakukan hal yang aku sukai yaitu review dan rekomendasi produk yang bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja. Fleksibilitas yang ditawarkan oleh Shopee ini, tentunya juga didukung oleh jerih payahku membangun kepercayaan dari followers ku serta mengoptimalkan potensi kolaborasi sejak aku mulai menekuni sebagai konten kreator di tahun 2015. Kemudahan fitur dan jangkauan Shopee yang luas baik dari pengguna maupun brand dan pelaku usaha yang bernaung di dalamnya menjadi potensi besar untuk aku semakin berkembang juga.” 

 Saat menjadi Shopee Affiliate bisa dikatakan Abel memang sudah memiliki personal branding yang kuat pada bidang yang ia tekuni. Hal ini pun terlihat dari dua kategori unggul yang banyak menarik pengguna saat Abel merekomendasikan melalui link Shopee Affiliate, yaitu Perawatan & Kecantikan serta Ibu & Bayi. Mascara, Blush dan Lipstick pun menjadi tiga produk teratas yang merekam jumlah klik paling banyak. 

Keunggulan Abel pada bidang ini, bukan merupakan hasil dari kerja semalam saja. Selama perjalanannya 8 tahun berkarya di media sosial, Abel banyak mencoba berbagai jenis kreasi konten. Tidak semua konten yang diciptakan berhasil mendapatkan antusiasme penonton, tetapi melalui hal ini lah Abel banyak belajar melalui saran dan kritik untuk menemukan pesona diri. Pesona Abel Cantika yang terlihat ceria, jelas saat mengulas sebuah produk serta membawa vibe positif melalui konten-konten nya menjadi daya tarik dan strategi untuk membangun kepercayaan para followers. Produk-produk yang Abel rekomendasikan melalui highlight story di media sosialnya yaitu Spill Link Qaqa menjadi pelengkap dari review produk yang telah ia gunakan dan diulas melalui highlight story #BeyiNgeracun. 

Halaman:

Editor: Haniv Avivu


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x