4 Tahun PRMN, Bersama Membangun Media Terpercaya di Indonesia

- 30 November 2023, 16:02 WIB
Ultah ke-4 Pikiran Rakyat Media Network (PRMN)
Ultah ke-4 Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) /Dok. PRMN /Realitasttu.com

LINGKAR KEDIRI - Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) memasuki usianya yang keempat pada 2 Desember 2023 mendatang. Sebagai ekosistem media online berjejaring terbanyak di Indonesia, Pikiran Rakyat Media Network terus berkolaborasi dan membuka kesempatan bagi wartawan-wartawan di daerah untuk mengelola bisnis medianya sendiri di dalam rumah Pikiran-Rakyat.com. Pikiran Rakyat telah bertransformasi dari media lokal di wilayah Jawa Barat menjadi media nasional dengan jaringan kemitraan terluas yang telah tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Hingga saat ini telah ada lebih dari 200 jaringan media aktif di dalam ekosistem PRMN.

Lingkar Kediri adalah salah satu bagian dari ekosistem PRMN yang terletak di wilayah Kediri Raya.

Bergabung sejak tahun 2019 saat pandemi Covid-19, Lingkar Kediri jejaring PRMN telah lama membersamai warga Kediri Raya bahkan se-karesidenan Kediri sebagai media informasi yang edukatif dan inovatif.

Tak hanya itu, Lingkar Kediri juga berhasil menyerap banyak tenaga kerja muda yang tengah bingung mencari pekerjaan.

Secara tidak langsung Lingkar Kediri ini menjadi solusi baru ditengah terpuruknya perekonomian Indonesia saat diserang pandemi Covid-19.

Haniv Avivu Pimred Lingkar Kediri pun mengatakan jika media ini didirikan dengan konsep ekonomi kolaboratif untuk menjadi solusi lapangan kerja sulit dicari.

"Ya Lingkar Kediri ini memang jadi solusi bagi orang-orang yang membutuhkan pekerjaan. Kita menciptakan banyak lapangan kerja baru. Menjadi solusi di masa sulit saat pandemi bahkan paska pandemi Covid-19. Semoga kedepan Lingkar Kediri tetap menjadi media yang edukatif dan inspiratif," ungkapnya.

Sejarah Pikiran-Rakyat.com sebagai Induk PRMN

Berbicara tentang PRMN, tidak akan terlepas dari Pikiran-Rakyat.com sebagai situs induk dan rumah utama bagi jejaring media yang ada di dalamnya. Cerita ini bermula saat Pikiran Rakyat merespons cepat kehadiran gelombang internet, yang muncul pertama kali pada tahun 1990-an, dengan meluncurkan situs berita online www.pikiran-rakyat.com pada September 1996.

Halaman:

Editor: Haniv Avivu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah