Ajak Masyarakat untuk Tidak Golput, Megawati: Tidak Memilih Artinya Abstain

- 29 November 2023, 13:41 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. /Antara/Sulthony Hasanuddin/

LINGKAR KEDIRI - Megawati Soekarno Putri, Presiden RI ke-5 sekaligus menjabat sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan mengajak semua masyarakat Indonesia yang memiliki hak pilih untuk tidak Golput dalam Pemilu 2024 nanti.

Hal tersebut dikatakannya langsung pada saat berpidato pada acara Rapat Koordinasi Nasional Relawan Ganjar-Mahfud se-Pulau Jawa. Tepatnya di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jakarta pada Senin 27 November 2023.

Dalam pidatonya tersebut, Megawati bersikeras mengajak masyarakat untuk mengatakan dengan suara lantang agar jangan golput alias tidak memilih. Beliau juga menganggap jika siapa saja yang tidak memilih artinya abstain artinya tak mampu mengambil sikap.

Baca Juga: Tayang Besok! Sinopsis Bidadari Surgamu 29 November 2023, Denis dan Sakinah Beri Ancaman Papa Flora

Selanjutnya Megawati juga menuturkan jika masyarakat yang memiliki hal pilih namun tak memanfaatkan suaranya sama saja dengan menyia-nyiakan hak untuk memilih calon pemimpin masa depan.

Atas dasar itu, sang Ketua PDI berharap supaya semua relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk bisa menggerakkan massa. Agar semuanya mau memanfaatkan suara untuk memilih pasangan calon nomor urut 3 tersebut.

Selain itu, dia juga meminta untuk para pemimpin organisasi relawan pendukung Ganjar-Mahfud agar mampu memetakan basis suara dan dukungan di wilayah masing-masing. “Kalian itu harusnya mulai dari sekarang, bukan jalan-jalan” tegas Megawati.

Bahkan, mantan Presiden ke-5 RI tersebut juga sedikit menyinggung jika ada pihak yang seolah-olah ada dipihaknya, namun sejatinya hanya seorang mata-mata untuk kubu sebelah.

Baca Juga: Download MP3 Lagu Up And Up dari Coldplay yang Sedang Trending, Ada Disini!

Halaman:

Editor: Haniv Avivu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah