Jelang Pagelaran MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Teten Masduki Pastikan UMKM Siap Ikut Ramaikan

- 13 Januari 2022, 11:30 WIB
Sirkuit Mandalika.
Sirkuit Mandalika. /Kemenparekraf.go.id/

LINGKAR KEDIRI – Indonesia tengah menjadi sorotan Internasional karena keberhasilannya membangun sirkuit balap untuk MotoGP.

Sirkuit Mandalika ini sendiri sebelumnya juga sudah pernah dipakai pada pagelaran World Super Bike.

Selepas itu, Sirkuit Mandalika akan siap menjadi salah satu tuan rumah gelaran balap motor akbar dunia, yaitu MotoGP 2022.

 Baca Juga: Tumbangkan Barca di Babak Semifinal Piala Super Spanyol, Real Madrid Ciptakan Rekor Impresif setelah 57 Tahun

Dilansir LingkarKediri.pikiran-rakyat dari ANTARA, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki memastikan persiapan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam meramaikan ajang internasional MotoGP Mandalika pada Maret 2022 sudah semakin matang dan optimistis berjalan dengan lancar.

"MotoGP Mandalika 2022 ini dirancang Presiden Joko Widodo untuk tiga hal. Yakni trading (perdagangan), tourism (pariwisata), dan investasi. Untuk itu, kita harus sukseskan MotoGP ini bukan hanya bagi NTB saja, tetapi juga bagi UMKM-nya," ucap Menteri Teten saat meninjau kesiapan beberapa lokasi pameran pelaku UMKM di Lombok Tengah, NTB.

 Baca Juga: Doddy Sudrajat Digeruduk Warga, Ia Diminta Segera Tinggalkan Rumah, Simak Faktanya

Lebih lanjut, Dia sangat berharap dengan keikutsertaan UMKM lokal di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi ajang promosi serta turut mendongkrak perekonomian para pelaku usaha tersebut.

Untuk diketahui, rencananya, kata Teten, akan ada lima titik lokasi stan promosi UKM saat pelaksanaan MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Halaman:

Editor: Yulian Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x