Jualan Menguntungkan Lewat Shopee Live, Transaksi Meningkat Hingga 12 Kali Lipat

- 9 Agustus 2023, 19:02 WIB
Ilustrasi Jualan Online
Ilustrasi Jualan Online /Istimewa

LINGKAR KEDIRI - Minat belanja masyarakat dengan fitur live shopping terus meningkat seiring beralihnya kebiasaan masyarakat yang lebih banyak berbelanja secara online terutama selama masa pandemi. Menariknya, penjualan produk secara live membuka peluang besar bagi pelaku usaha untuk menjajakan produk miliknya di situs-situs e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada hingga TikTok Shop.

Live shopping memang menjadi inovasi baru dalam cara berbelanja dan jualan yang memanfaatkan interaksi secara langsung antara penjual dan pembeli dengan fitur live streaming. Tanpa perlu ke luar rumah, calon pembeli bisa secara aktif berinteraksi dengan penjual ketika sedang berbelanja online. Tidak hanya pembeli, penjual juga mendapatkan berbagai keuntungan hingga meningkatnya nilai transaksi saat live shopping. 

Contohnya pada saat kampanye 7.7, Shopee menjadi raja mengalahkan para pesaingnya lewat acara puncak 7.7 Shopee Live Bombastis Sale. Menurut keterangan kepada jaringan Pikiran Rakyat, nilai transaksi naik hingga 12 kali lipat daripada hari biasa. Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna mengaku sangat senang ketika fitur Shopee Live banyak diterima dan menjadi bagian dari kehidupan masyarakat.

Baca Juga: Lirik Lagu Lengkap Cintamu Sepahit Topi Miring dari Jogja Hip Hop Foundation Viral!

"Tidak hanya untuk menonton rangkaian hiburan tetapi kini juga menjadi cara belanja baru yang semakin diminati khususnya pada kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale. Shopee juga melihat bahwa fitur live shopping ini mendapatkan respon yang positif dari para pelaku usaha yang sangat bersemangat dalam memanfaatkan Shopee Live sebagai wadah pemasaran dan penjualan yang bisa meningkatkan performa bisnis, serta menciptakan kedekatan personal kepada para konsumennya," ujar Monica Vionna.

Momentum itu berlanjut di bulan kemerdekaan ini. Shopee Live kembali menjadi pilihan belanja terbaik lewat fitur live shopping yang paling sering digunakan oleh para pembeli. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya promo menarik dan kesigapan Shopee dalam menangani keluhan pelanggannya.

Kehadiran para public figure yang memindahkan lapak streaming-nya dari TikTok Live ke Shopee Live menambah semarak antusias pembeli yang berbelanja online pada saat puncak acara 8.8. Raffi Ahmad, dr. Richard Lee, Ruben Onsu, Sarwendah hingga Nikita Mirzani adalah beberapa artis yang turut merasakan dampak berjualan lewat Shopee Live. Bahkan Raffic Ahmad dan dr. Richard Lee berturut-turut mendapatkan keuntungan hingga Rp8 miliar hanya dalam 2,5 jam live jualan di Shopee Live.

Kabar terbaru, Ruben Onsu pun baru saja turut memecahkan rekor penjualan di Bulan Agustus ini. Suami Sarwendah itu berhasil menjual lebih dari 100 ribu dalam satu hari dengan memanfaatkan Shopee Live. Kemeriahan fitur live streaming pada puncak kampanye Shopee 8.8 Grand Beauty & Fashion Festival kemarin mendapatkan respons yang luar biasa dari para pengguna termasuk followers dan fans dari Ruben, bahkan berhasil ditonton hingga 9 juta kali.

Baca Juga: Sinopsis Sinetron Bidadari Surgamu 4 Agustus 2023, Baby Za Kebahagiaan Baru untuk Denis dan Sakinah?

Halaman:

Editor: Haniv Avivu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah