Tak Main-main Rusia Memperingatkan Pembalasan, Jika NATO Mendekatkan Kekuatan Nuklir

- 14 Mei 2022, 19:15 WIB
Bendera berkibar di luar markas Aliansi menjelang pertemuan Menteri Pertahanan NATO, di Brussels, Belgia, 21 Oktober 2021./
Bendera berkibar di luar markas Aliansi menjelang pertemuan Menteri Pertahanan NATO, di Brussels, Belgia, 21 Oktober 2021./ /REUTERS/Pascal Rossignol

LINGKAR KEDIRI - Wakil Menteri Luar Negeri Rusia mengatakan pada 14 Mei bahwa Moskow akan mengambil tindakan pencegahan yang tepat, jika NATO mengerahkan pasukan nuklir di dekat perbatasan Rusia.

 "Penting untuk menanggapi dengan langkah-langkah defensif yang tepat untuk memastikan pencegahan," kata Wakil Menteri Luar Negeri Alexander Grushko.

Wakil Menteri Grushko juga menegaskan kembali pernyataan Kremlin sebelumnya, bahwa tanggapan Moskow terhadap kemungkinan ekspansi NATO akan sangat bergantung pada peralatan militer apa yang dibawa aliansi tersebut ke Rusia.

 Baca Juga: Spoiler dan Link Nonton Drakor Our Blues Episode 11: Cerita Beralih ke Seon Ah dan Dong Seok

Grushko menambahkan bahwa Rusia tidak memiliki niat bermusuhan terhadap Finlandia dan Swedia. Dia menekankan bahwa Rusia tidak melihat alasan realistis bagi kedua negara untuk bergabung dengan aliansi militer NATO.

Sebelumnya, pada 12 Mei, juru bicara Kremlin mengatakan bahwa Finlandia telah melakukan tindakan tidak bersahabat.

"Ini sangat disesalkan dan memaksa kami untuk menanggapinya dengan tepat," katanya.

 Baca Juga: Spoiler dan Link Nonton Drakor Again My Life Episode 12: Pemerintahan Kim Seok Hoon Akan Berakhir

Peskov menekankan bahwa Rusia akan mempertimbangkan langkah-langkah yang diperlukan untuk menjaga keamanan dalam menghadapi situasi saat ini.

Halaman:

Editor: Yulian Fahmi

Sumber: Zing News


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x