Gol dari 2 Pemain Ini Antar Indonesia Menang ‘Bersejarah’ Lawan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023

- 9 Juni 2022, 13:25 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Marc Klok (kiri) melakukan tendangan penalti ke arah gawang Timnas Kuwait dalam laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Rabu (8/6/2022). ANTARA FOTO/Humas PSSI/app/tom.
Pesepak bola Timnas Indonesia Marc Klok (kiri) melakukan tendangan penalti ke arah gawang Timnas Kuwait dalam laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Rabu (8/6/2022). ANTARA FOTO/Humas PSSI/app/tom. /ADITYA PRADANA PUTRA/ANTARA FOTO

LINGKAR KEDIRI – Pertandingan bersejarah antara Indonesia kontra Kuwait dalam ajang kualifikasi Piala Asia 2023 baru saja bergulir kemarin malam.

Pertandingan tersebut memunculkan Indonesia sebagai pemenang dengan menekuk Kuwait dengan skor 2-1.

Sebelum pertandingan, pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa skuadnya akan menghadapi tiga tantangan saat melawan Kuwait dalam laga pembuka Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

 Baca Juga: Isu Transfer, Gareth Bale Ditutup Jadi ‘Lelucon’, Chelsea Dikabarkan Bayar Mahal Untuk Pemain Ini Pergi?

Tantangan pertama, kata Shin, adalah kondisi cuaca yang panas.

Bahkan, juru taktik asal Korea Selatan itu menyebut bahwa suhu terik tersebut menjadi pengalaman pertamanya selama berkarier si dunia sepak bola baik sebagai pemain maupun pelatih.

"Ini kondisi yang sulit. Namun pemain sudah berupaya untuk beradaptasi dan kami siap berjuang di lapangan," ujar Shin, dikutip dari keterangan PSSI di Jakarta, Rabu, dilansir LingkarKediri dari Antara.

 Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia Berhasil Menang Telak Lawan Kuwait dengan Skor 2-1 Berkat Pemain Ini...

Kemudian, tantangan timnas selanjutnya menurut Shin Tae-yong yaitu status Kuwait sebagai tuan rumah kualifikasi Grup A.

Halaman:

Editor: Yulian Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x