MU Mengucapkan Selamat Tinggal kepada 10 Pemain Ini, Pasca Meraih Juara 3 di Premier League

- 19 Juni 2023, 10:10 WIB
MU Mengucapkan Selamat Tinggal kepada 10 Pemain Ini, Pasca Meraih Juara 3 di Premier League
MU Mengucapkan Selamat Tinggal kepada 10 Pemain Ini, Pasca Meraih Juara 3 di Premier League /ManUTD/

LINGKAR KEDIRI - Manchester United (MU) melepas 10 pemainnya meninggalkan Old Trafford setelah meraih juara 3 Premier League 2022/2023.

Manchester United telah mengkonfirmasi kepergian tujuh pemain menyusul berakhirnya kontrak mereka pada bulan Juni, termasuk Phil Jones, Axel Tuanzebe, Ethan Galbraith, Di'Shon Bernard, Eric Hanbury, Charlie Wellens dan Manni Norkett.

Dari jumlah tersebut, yang paling disayangkan adalah kasus Jones dan Tuanzebe. Cedera membuat kontribusi duet ini sangat minim bagi "Setan Merah". Terakhir kali Jones bermain untuk MU adalah saat menang 3-0 atas Brentford di penghujung musim 2021/2022. Tuanzebe masih muda tapi tidak bisa berkembang lebih jauh karena trauma.

Baca Juga: Sinopsis Sinetron Bidadari Surgamu 18 Juni 2023, Mama Lauza Mengaku Sebagai Ibu Kandung Sakinah?

Dalam daftar skuat usai musim 2022/2023 yang dikirimkan MU ke penyelenggara Premier League, mereka juga mengumumkan pencoretan kiper Jack Butland, gelandang Marcel Sabitzer, dan striker Wout Weghorst setelah kontrak pinjaman habis.

Butland menjadi pengganti David de Gea sejak tiba di Old Trafford pada Januari 2023. Kiper itu sudah 20 kali mendaftar bermain di Liga Inggris, Liga Europa, dan Piala FA, tetapi tidak bermain semenit pun. Penampilan Sabitzer dan Weghorst saja tidak cukup bagus untuk dipertahankan.

5 pemain tersisa yang harus keluar dari "Theater of Dreams" semuanya adalah talenta muda tetapi tidak memenuhi ekspektasi. Galbraith dan Bernard masing-masing melakukan debut untuk MU di Liga Europa pada 2019 lalu menghilang.

Baca Juga: Sinopsis Sinetron Bidadari Surgamu 18 Juni 2023, Kegalauan Andrew Ditinggal Namira?

MU mengonfirmasi bahwa mereka sedang dalam pembicaraan dengan David de Gea tentang kontrak baru sementara Tom Heaton dan Nathan Bishop telah memperpanjang kontrak mereka. Begitu pula dengan duet bek muda Rhys Bennett, Ethan Laird, dan striker muda Mateo Mejia juga dipertahankan.

Halaman:

Editor: Haniv Avivu

Sumber: Zing News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah