Inilah 2 Bintang Argentina yang Mencetak Gol Menjebol Gawang Timnas Indonesia

- 20 Juni 2023, 12:20 WIB
Inilah 2 Bintang Argentina yang Mencetak Gol Menjebol Gawang Timnas Indonesia
Inilah 2 Bintang Argentina yang Mencetak Gol Menjebol Gawang Timnas Indonesia /Antara/Akbar Nugroho Gumay/

LINGKAR KEDIRI - Pada malam 19 Juni, Argentina mengalahkan Indonesia 2-0 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Gelora Bung Karno dengan gol dari Paredes dan Romero.

Argentina membawa skuat tanpa banyak pilar ke Indonesia, termasuk superstar Lionel Messi. Namun, 11 nama andalan tetap membentuk tim kuat yang unggul dari Indonesia.

Di babak pertama, juara Piala Dunia menguasai bola 78% dan menciptakan 15 peluang ke arah gawang Indonesia. Pada menit ke-29, gol tampaknya datang ke Argentina, setelah dua tembakan jarak dekat berturut-turut dari Facundo Buonanotte dan Julian Alvarez. Namun, Elkan Baggott, Asnawi dan kiper Ernando meluncur menyelamatkan Indonesia dari gawang.

Baca Juga: Resmi! Mbappe Masuk dalam Sejarah Sepak Bola Prancis Hingga Memecahkan Rekor

Setelah banyak peluang yang dilewatkan oleh rekan setimnya, Leandro Paredes membantu Argentina mengatasi kebuntuan dengan produk super dari jarak lebih dari 20 meter. Bola membentur pojok atas gawang, membuat usaha Ernando melayang sia-sia.

Sebaliknya, Indonesia harus menunggu hingga 45 menit untuk mendapatkan bola yang luar biasa. Muhammad Dimas kabur ke bawah dan kembali ke Ivar Jenner. Bintang muda kelahiran 2004 itu finis dalam posisi kosong, namun bola tak cukup berbahaya untuk ditaklukkan Emiliano Martinez. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Argentina.

Baca Juga: Sinopsis Sinetron Bidadari Surgamu 20 Juni 2023, Denis Curiga Namira Hanya Bersandiwara?

Di awal babak kedua, gawang Argentina kembali bergoyang. Baggott melakukan sundulan berbahaya yang memaksa Martinez melakukan peregangan sebanyak mungkin untuk menyelamatkan sang juara dunia.

Ketika suporter Bung Karno masih menyesali kesempatan yang hilang, gawang Indonesia kembali berguncang untuk kedua kalinya, Nico Gonzalez berlari menarik perhatian orang untuk membiarkan Cristian Romero menyundul dengan nyaman dan mengalahkan Ernando.

Halaman:

Editor: Haniv Avivu

Sumber: Zing News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah