Pelaku Industri Optimis Perdagangan Berjangka Komoditi Lebih Diminati Pada Tahun 2021

- 24 Desember 2020, 20:29 WIB
Ilustrasi pertumbuhan ekonomi.
Ilustrasi pertumbuhan ekonomi. /Pixabay/ Gerd Altmann

LINGKAR KEDIRI – Perdagangan berjangka komoditi kini telah banyak diminati, mengingat telah meningkatnya tingkat kesadaran masyarakat terhadap investasi.

Tahun 2021 disambut dengan optimis oleh para pelaku industri di bidang ini, dimana berbagai kejadian telah banyak terjadi di tahun 2020, yaitu pecahnya rekor transaksi sepanjang sejarah dan didorong oleh sejumlah faktor internal dan faktor eksternal.

Sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) Fajar Wibhiyadi dan Direktur Utama Bursa Bejangka Jakarta (JFX) Paulus Lumintang dalam keterangan tertulis yang telah di terima di Jakarta, pada hari Rabu, 23 Desember 2020.

Baca Juga: Jelang Hari Raya Natal, 11.669 Narapidana dapat Remisi Khusus, 195 Diantaranya Dibebaskan

Seperti yang dikatakan Fajar bahwa pada tahun 2020 telah terjadi peningkatan transaksi di perdagangan berjangka komoditi, hal ini menunjukan bahwa industri ini tahan terhadap guncangan.

“Kita lihat pertumbuhan ekonomi nasional maupun global di tahun 2020 ini telah mengalami kontraksi yang cukup tajam. Pencapaian ini tentunya juga membuktikan bahwa investasi di perdagangan berjangka komoditi telah menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat dalam menentukan alternatif dalam berinvestasi," ujarnya, dilansir Lingkar Kediri dari Antara.

Bahwa data yang dirilis dari JFX di tengah pandemic COVID-19 sampai dengan di pertengahan Desember 2020 ini tercatat dengan total transaksi sebesar 9.023.951,21 Lot. 

Baca Juga: Kemenag Minta Jatah Kuota Seleksi PPPK untuk Guru Madrasah dan PAI non PNS

Angka tersebut dapat dikatakan menjadi jumlah volume yang cukup tinggi di Indonesia.

Halaman:

Editor: Dwiyan Setya Nugraha

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x