Investor Pertimbangkan Krisis di Ukraina, Nilai Dolar AS Dikabarkan Sedikit Melemah

- 23 Februari 2022, 12:00 WIB
Ilustrasi Dolar./
Ilustrasi Dolar./ /pexels @karolina grabowska

LINGKAR KEDIRI – Didorong oleh perkembangan di Ukraina setelah Presiden Putin mengakui wilayah yang memisahkan diri, serta pengerahan pasukannya.

Di sisi lain, hal tersebut juga membuat perdagangan berombak, Dolar AS dikabarkan sedikit melemah terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya.

Namun, Kremlin mengatakan pihaknya tetap terbuka untuk diplomasi dengan Amerika Serikat dan negara-negara lain ketika menghadapi tindakan dari banyak negara.

 Baca Juga: Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini 23 Februari: Anda Harus Persiapkan Hal Mencekam yang Bisa Jadi Keuntungan

Sementara itu, Inggris menerbitkan daftar sanksi dan Jerman membekukan proyek pipa gas Laut Baltik Nord Stream 2, yang akan secara signifikan meningkatkan aliran gas Rusia.

Dilansir LingkarKediri dari laman Antara, karena Presiden AS Joe Biden mengumumkan gelombang pertama sanksi terhadap Rusia sambil mengatakan dia berharap diplomasi masih tersedia, Dolar AS malah melemah.

 Baca Juga: Isu Panas, Dikabarkan Beri Jalan Bagi Zidane di PSG, Pochettino Ternyata Telah Capai ‘Pendaratan’ Besar Ini?

"Putin menjalankan pertunjukan di sini, tetapi pasar tidak merespons seolah-olah mereka benar-benar takut bahwa apa yang terjadi adalah eskalasi yang tidak dapat ditebus yang akan berakhir dengan jenis sanksi yang menghancurkan ekonomi, atau setidaknya akan menghancurkan pemulihan global," kata Joseph Trevisani, analis senior di FXStreet.com di New York.

"Pertandingan masih di udara, dan pasar mengetahuinya; mereka tidak melihatnya sebagai perubahan besar dalam situas,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Yulian Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x