Info Kripto, Bitcoin Dikabarkan Pikat Orang Argentina yang Lelah Akan Inflasi Meskipun Ada Crypto Crash

- 31 Mei 2022, 13:25 WIB
Ilustrasi Bitcoin.
Ilustrasi Bitcoin. /Michaelwuensch/

LINGKAR KEDIRI – Pada kafe Crypstation di pusat kota Buenos Aires, pemuda Argentina yang trendi memesan latte dan kue kering mereka dikelilingi oleh layar dengan kutipan harga cryptocurrency real-time dan logo Bitcoin neon besar. Tagihannya juga bisa dibayar dengan uang digital.

Penabung di negara Amerika Selatan semakin tertarik pada cryptocurrency untuk mengimbangi inflasi yang menyakitkan selama bertahun-tahun.

Sekarang mendekati 60%, mengabaikan kehancuran pasar baru-baru ini dan eksperimen bermasalah El Salvador dengan tender virtual.

 Baca Juga: Kabar Mengejutkan, Pertimbangkan Usulan Italia, Rusia Blak-blakan Bahas Rencana Penghentian Perang di Ukraina

“Lingkungan lokal mendorong orang untuk melindungi modal mereka dalam cryptocurrency dan kami melihat pertumbuhan semakin cepat,” kata Mauro Liberman, 39, salah satu pendiri kafe, yang bertujuan untuk mempromosikan penggunaan tender digital, dilansir LingkarKediri dari laman Reuters.

"Di seluruh Amerika Latin potensi pertumbuhannya sangat besar," katanya, seraya menambahkan bahwa sebagian besar pengguna lokal membelinya sebagai cara untuk menyimpan tabungan mereka.

"Ini adalah longsoran salju yang tidak akan berhenti,” tambahnya.

 Baca Juga: Pelaku Kasus Subang Mulai Terlacak, Yosef Terang-terangan Datang ke Polres Subang dan Mengungkap Hal Ini

Sebuah laporan April dari Americas Market Intelligence menunjukkan penetrasi kripto di Argentina adalah 12%, sekitar dua kali lipat tingkat Meksiko dan Brasil.

Halaman:

Editor: Yulian Fahmi

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x