Saham Elon Musk Meningkat, Dirinya Masuk Lima Orang Terkaya di Dunia

- 28 Agustus 2020, 13:16 WIB
Pemimpin perusahaan Tesla dan SpaceX, Elon Musk kini jadi orang terkaya keempat dunia
Pemimpin perusahaan Tesla dan SpaceX, Elon Musk kini jadi orang terkaya keempat dunia /AFP/Brendan Smialowski

Lingkar Kediri-Saham produsen mobil listrik Tesla melonjak 3,75% pada hari Kamis, meningkatkan kekayaan bersih Musk sebesar  3,2 miliar dolar AS, menjadi  98,8 miliar dolar AS.

Hal tersebut menjadikan Elon Musk orang terkaya kelima di dunia, menurut peringkat real-time Forbes, berada di depan Oracle Omaha Warren Buffett dan di belakang Mark Zuckerberg dari Facebook.

Kekayaan Musk meningkat empat kali lipat sejak pertengahan Maret, ketika ia menduduki peringkat 31 dalam daftar Miliarder Dunia Forbes dengan kekayaan bersih  24,6 miliar dolar AS.

Baca Juga: Terhenti Akibat Corona, LIDA 2020 Siap Digelar Kembali

Dia memiliki 21% kapitalisasi pasar perusahaan serta telah menjaminkan lebih dari setengah sahamnya sebagai jaminan untuk pinjaman pribadi

Saham Tesla akan dibagi atas dasar 5 untuk 1 pada hari Jumat setelah pasar tutup dan mulai diperdagangkan pada basis penyesuaian-terpisah pada hari Senin.

Saham telah meningkat 35% sejak Tesla mengumumkan langkah tersebut pada 11 Agustus.

Berkaitan dengan ini, Analis Bernstein Toni Sacconaghi menyebut penilaian perusahaan luar biasa pada akhir Juli.

Baca Juga: Positif Covid-19, Pogba Dicoret dari Timnas Prancis

"Terlepas dari sikap kami yang relatif bullish pada evolusi kendaraan listrik, dan keunggulan struktural yang kami yakini mungkin dimiliki Tesla, kami merasa sulit untuk membenarkan penilaian Tesla saat ini bahkan di bawah skenario paling bullish / imajinatif kami," tulis Sacconaghi dikutip dari forbes.

Halaman:

Editor: Zaris Nur Imami

Sumber: Forbes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah