Komitmen Bantu UMKM, Instagram Umumkan Cara Baru Untuk Terhubung dengan Chat WhatsApp

- 19 Desember 2020, 20:02 WIB
Instagram berinovasi agar pelaku UMKM dan Bisnis bisa semakin mudah berkomunikasi dengan pelanggannya.
Instagram berinovasi agar pelaku UMKM dan Bisnis bisa semakin mudah berkomunikasi dengan pelanggannya. /Pixabay/USA-Reisseblogger

LINGKAR KEDIRI – Instagram pada 18 Desember 2020 mengumumkan cara baru untuk memudahkan pengguna menghubungi pemilik akun bisnis melalui WhatsApp langsung dari aplikasi Instagram.

Menjadi negara pertama di Asia Pasifik yang menerima fitur tersebut, para pelaku bisnis di Indonesia dapat dengan mudah menghubungkan nomor WhatsApp dengan profil Instagram bisnis mereka.

Para pengguna dapat langsung menghubungi dan memulai percakapan dengan para penjual melalui WhatsApp hanya dengan klik setelah menemukan bisnis tersebut di Instagram.

Baca Juga: Dituduh Tak Urus Adik Tiri, Putri Delina Menahan Tangis: Kalau Ada Keperluan Langsung Bilang Putri

Baca Juga: 8 Musisi Indonesia yang Meninggal di 2020: Nomor 2 Karena Terpapar COVID 19

“Instagram terus berkomitmen membantu UMKM dan para pelaku bisnis dalam memasarkan produk  mereka serta mendorong penjualan, terutama di masa pandemi seperti ini,” ungkap Country Director Facebook di Indonesia, Pieter Lydian dalam keterangan tertulis, Jumat, 18 Desember 2020.

“Kami menyadari bahwa banyak pelaku bisnis yang menggunakan instagram sebagai estalase virtual, dan WhatsApp sebagai gerbang akhir untuk membangun obrolan lebih lanjut seputar produk dengan pelanggan guna mendorong penjualan,” tambahnya.

Diketahui bahwa sebelumnya para pengguna Instagram harus terlebih dahulu memasukkan nomor WhatsApp bisnis mereka yang tertera di profil Instagram bisnis secara manual.

Baca Juga: Dua Kantor Konsulat Amerika di Rusia Terpaksa Ditutup Demi Keamanan, Ini Penyebabnya

Halaman:

Editor: Mualifu Rosyidin Al Farisi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x